Kamis, 28 Agustus 2008

cara mengetahui kode IMEI HP GSM

Dari kode IMEI tersebut kita dapat mengetahui buatan mana HP kita tersebut.Bila kita akan membeli HP bekas / second sebaiknya kita harus mengetahui kode IMEI dari Hp yang akan kita beli tersebut. Kerena dengan Mengetahui kode IMEI tersebut kita akan bisa mengetahui darimanakah HP tersebut dibuat, dan kode IMEI tersebut bisa dijadikan patokan untuk mengetahui apakah HP tersebut asli apa palsu.

UNTUK MENGETAHUI KODE TESEBUT CARANYA YAITU :

-Ketikkan *#06# pada HP anda, maka akan muncul kode tersebut.

contoh :

3 5 2 8 2 7 0 1 1 2 5 8 6 4 7

Dari kode tersebut kita dapat mengetahui HP kita buatan dari negara mana, yaitu dengan melihat digit ke-7 dan ke-8 (contoh diatas '01').

Bila :

Digit ke Tujuh dan Delapan adalah 08 atau 80, itu berarti HP anda buatan Jerman yang berarti berkualitas tidak jelek.

Digit ke Tujuh dan Delapan adalah 01 atau 10, itu berarti HP anda buatan Finlandia yang berarti berkualitas baik.

Digit ke Tujuh dan Delapan adalah 00, itu berarti HP anda buatan Perancis yang berarti berkualitas Sangat baik.

bagaimanakah kualitas HP anda ????

4 komentar:

  1. Satu lg nambahin bro, kalo digit ke 7 n 8 tu 02 or 20 berarti buatan asia yg kualitasnya tidak sebaik jerman nuwun.
    Aku dah cek, hpku made in finland, kalo aq perhatikan kbanyakan nokia yg baru2 made in asia, walau sony eric jg ada yg asian made, btw cek sndirilah kalo menurutku yg asia made mending jual aja, ya gak nakut2in tp dah 2 kasus yg ku temui made asia dah masuk bengkel hi hi tambahan sejauh ni aq blm nemuin yg angka 08 or 80 konon katanya yg buatan jerman tdk dipasarkan di asia, tp entah kebenaranya.

    BalasHapus
  2. Aku pny 3 hp nokia n se yg semuanya kode 02 (buatan asia) tp dah lewat masa garansi nih hp msh ok semua, jd ga semua hp asia itu jelek, kdg tergantung pemakainya jg lho. Btw khusus se980i aku, ini hp dah bolak balik jatuh sampe lecet2 tp msh jln terus ga prnh ngadat.

    BalasHapus
  3. hp saya yg 1 buatan prancis (kode 00) tp rusak juga lcd-nya setelah 1 tahunan. hp kedua buatan asia (kode 02) rusak audio-nya stlh 1 tahun - jd kayanya sih ini karena orangnya. buatan asia ga kalah kok dari buatan europe.

    BalasHapus
  4. maaf nih buat Agan2 yang commentnya blum sempet kejawab....udah lama ane gak blogging... :D

    BalasHapus